Beberapa Cara Membuat Dokumen Baru Pada Microsoft Word

Beberapa Cara Membuat Dokumen Baru Pada Microsoft Word

Banyak cara atau langkah-langkah yang dapat ditempuh untuk membuat dokumen baru pada Microsoft Word, pada postingan ini akan dibagikan beberapa cara yang menurut Kang Doel paling mudah untuk dijalankan. 
membuat-dokumen-word-baru-01

Membuat Dokumen Baru Dengan Menjalankan Program Microsoft Word

Saat dijalankan Microsoft Word secara otomatis akan membuat sebuah dokumen baru. Cara ini sama dengan cara membuka/menjalankan Microsoft Word baik itu dengan membuka Microsoft Word melalui program Microsoft Office, membuka Microsoft Word melalui Star Menu, ataupun membuka Microsoft Word melalui Dekstop atau Taksbar. 

Selengkapnya silahkan baca Langkah-langkah Membuka dan Menutup Microsoft Word Lengkap

Membuat Dokumen Baru Melalui Menu File 

Untuk dapat membuat sebuah dokumen baru melalui menu file langkah-langkah yang bisa diterapkan adalah: 

  • Klik Menu File 
  • Selanjutnya pilih New
  • Pilih Tempalate sesuai keinginan (secara default jika kita tidak mengubahnya template akan berupa Blank Dokumen yang mana template ini adalah yang paling sering digunakan terutama untuk pemula). 
  • Langkah selanjutnya silahkan klik tombol Create. 
membuat-dokumen-word-baru-02

  • Sebuah dokumen baru telah siap digunakan. 
membuat-dokumen-word-baru-03



Cara ini dilakukan ketika kita ingin membuat dokumen baru tanpa harus keluar dari program Microsoft Word terlebih dahulu. 

Membuat Dokumen Baru Menggunakan Perpaduan Tombol Keyboard

Dengan menggunakan perpaduan tombol keyboard minimal ada 2 cara yang dapat dipergunakan untuk membuat dokumen word baru. 

  1. Tekan tombol Alt, kemudian tekan tombol F, berikutnya tekan tombol N, dan terakhir tekan tombol N sekali lagi (Alt -> F -> N -> N).
  2. Tekan tombol Ctrl dan tombol N secara bersamaan (Ctrl + N), cara ini adalah merupakan cara yang cepat untuk membuat sebuah dokumen baru yang masih kosong pada program Microsof Word. 

Sama dengan langkah sebelumnya, cara ini juga dilakukan ketika ingin membuat dokumen baru tanpa harus keluar dari program Microsoft Word terlebih dahulu.

Membuat Dokumen Baru Memanfaatkan Windows Explorer

Melalui Windows Explorer kita juga dapat membuat dokumen word baru, keuntungan menggunakan cara ini kita bisa langsung menempatkan dan memberi nama dokumen word yang kita buat tersebut. Berikut langkah-langkahnya: 

  • Jalankan Windows Explorer
  • Klik kanan bagian yang kosong pada area di mana dokumen Word baru akan buat, pada menu yang muncul pilih New, kemudian klik Microsoft Word Document 
membuat-dokumen-word-baru-04

  • Akan muncul file dokumen Word dengan area nama file dalam keadaan terpilih/terblok, silahkan langsung saja ketik nama file sesuai dengan keinginan. Akhiri dengan mengklik daerah yang kosong/bebas untuk melepaskan mode pemberian nama file. Sampai dengan tahap ini kita sudah membuat sebuah dokumen baru dengan tempat dan nama sesuai dengan keinginan. 
membuat-dokumen-word-baru-04

  • Untuk mengisi atau membuat perubahan pada dokumen tersebut silahkan klik kanan pada file yang telah kita buat tadi, kemudian pada menu yang muncul klik Open. 
membuat-dokumen-word-baru-05
  • Selanjutnya sebuah dokumen baru telah siap digunakan. 

Demikian beberapa cara untuk membuat dokumen baru pada program Microsoft Word, semoga bermanfaat. 


Beberapa Cara Membuat Dokumen Baru Pada Microsoft Word Beberapa Cara Membuat Dokumen Baru Pada Microsoft Word Reviewed by KangDoel Rohman on Monday, February 06, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.